Rabu, 13 Januari 2016

Bersihkan Lingkungan Hidup - Demi Kenyamanan Kita Bersama

Lingkungan, di Indonesia sering juga disebut "lingkungan hidup". Misalnya dalam Undang-Undang no. 23 tahun 1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup, definisi Lingkungan Hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk manusia, dan perilakunya, yang memengaruhi kelangsungan perikehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lain. Pengertian lingkungan hidup bisa dikatakan sebagai segala sesuatu yang ada di sekitar manusia atau makhluk hidup yang memiliki hubungan timbal balik dan kompleks serta saling mempengaruhi antara satu komponen dengan komponen lainnya.

Lingkungan hidup masyarakat di Indonesia tidak sedikit yang memprihatinkan. Kepedulian masyarakat di beberapa daerah akan lingkungannya kini masih sangat kurang. Kali ini saya dan rekan-rekan penggurus Indonesia Student and Youth Forum Chapter Yogyakarta terjun langsung melakukan kegiatan Minggu Bersih di sebuah desa di Klaten. Kegiatan ini kami lakukan agar masyarakat dapat tergerak hatinya untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan sekitar mereka sendiri. Dengan berbekal beberapa kantung plastik, kami pun berkeliling desa sembari memunggut sampah yang terdapat disepanjang perjalanan.

Penduduk sekitar yang melihat aksi kami ini memberikan apresiasi dan semangat kepada kami akan aksi minggu bersih yang kami lakukan ini. Semua manusia pasti lebih senang dan nyaman hidup di lingkungan yang bersih, akan tetapi rasa malas dari diri masyarakat tersebut yang harus diperbaiki. 

Hilangkan malas, bersihkan dan jagalah lingkungan kita!



Dian Annisa
15321070

Tidak ada komentar:

Posting Komentar