Rabu, 13 Januari 2016

Pecinta Alam Wajib Menjaga Alam

Di zaman ini travelling ke berbagai tempat indah bukanlah kegiatan yang asing lagi. Mulai dari remaja sampai dewasa sangat senang melakukan travelling. Tidak hanya dalam negeri, banyak juga yang berwisata sampai ke luar negeri untuk melihat keindahan suatu tempat. Dari yang gratis hingga yang bisa mengguras kocek yang sangat dalam.
Tapi biasanya masyarakat kurang dapat menjaga lingkungan alam, seperti membuang sampah sembarangan, mencoret-coret, merusak dan masih banyak hal-hal lainnya. Perilaku seperti inilah yang wajib dihilangkan bagi kalian yang hobi untuk travelling ke tempat-tempat indah dimana pun itu. Bila kalian tidak dapat menjaga alam, janganlah kalian rusak alam dengan perilaku kalian yang tidak baik.
Kali ini kami dari Indonesia Youth Forum 2015 melakukan aksi untuk menjaga alam. Kami melakukan sweeping dengan seluruh delegasi se-Indonesia sekitar 150an orang di Pantai Jakat Bengkulu. Saat itu tiap orang disediakan sebuah karung besar untuk menampung sampah-sampah yang kami punggut. Tidak sampai 2 jam, karung tersebut pun penuh. Dapat dilihat disini bahwa wisatawan yang berkunjung tidak peduli akan lingkungan pantai yang indah.

Disitu saya sangat prihatin bagi wisatawan yang berdatangan. Apabila anda tidak dapat menjaga alam, janganlah merusak alam yang indah yaa travellers!


Dian Annisa
15321070

Tidak ada komentar:

Posting Komentar